DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 15 November 2018 / 16:14 WIB

Sopir Ngantuk, Mobil Pengangkut Gula Masuk Sawah

BANTUL, KRJOGJA.com - Sebuah mobil pikup nopol R-1901-KW masuk area persawahan milik Waluyo di Dusun Jodog Desa Gilangharjo Pandak Bantul, Kamis (15/11/2018). Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun sopir kendaraan Suwando Biko warga Pereng Argorejo Sedayu Bantul terkilir dibagian pinggang. Dugaan sementara peristiwa itu lantaran sopir mengantuk.

Kapolsek Pandak Bantul AKP Amir Machmud SH didampingi KSPKT III Polsek Pandak Aiptu Suparman mengatakan, kecelakaan bermula ketika kendaraan melaju dari timur. Sore itu sopir kendaraan bermaksud pulang setelah berjualan gula Jawa di Pasar Bantul.

Namun ketika melintasi  jalan diarea persawahan itu hilang kendali dan langsung masuk  lahan padi. “Dari arah  berlawanan tidak ada kendaraan lainnya, bapak ini tadi saya memang mengantuk,” ujar Amir.

Sementara sopir kendaraan, Suwondo Biko mengatakan selama dalam perjalanan memang diserang rasa mengantuk yang berlebihan. Sehingga ditengah mengemudikan kendaraan hilang kendali dan langsung masuk sawah. “Rasanya mengantuk sekali, tahu tahu sudah masuk disawah itu,” ujar Suwondo. (Roy)