Pendidikan Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 13 November 2018 / 15:21 WIB

Generasi Milenial Harus Kendalikan Ekonomi RI

SEMARANG,KRJOGJA.com- Trainer dan motivator muda yang juga penulis 6 buku best seller serta pengusaha property Syafii Efendi mengajak generasi milenial Indonesia agar mau bekerja keras dan cerdas serta menorehkan prestasi dalam membangun Indonesia. 

Salah satu modal berupa bonus demografi sebagai tenaga produktif penggerak lokomotif pembangunan Indonesia sudah dimiliki, tinggal bagaimana para generasi milenial tidak malas malasan dalam membangun Indonesia.

“Ini sangat beda dengan Eropa dan Cina yang menghadapi masalah serius karena kekurangan generasi muda. Akhirnya mereka harus mendatangkan banyak kaum muda dari berbagai negara” ujar Syafii Efendi memberi motivasi wirausaha dan kemandirian di hadapan 3.000 pemuda dan mahasiswa Jateng di Balairung kampus UPGRIS Semarang, Minggu (11/11/2018). 

Acara yang digelar Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Jateng bersama Sukses Muda Indonesia bekerja sama dengan DPC Persagi Kota Semarang selain menghadirikan Syafii Efendi, juga dr Reisa Broto Asmoro (dokter, Putri Indonesia 2010 dan presenter di Dokter OZ Indonesia), serta Hagnowati SKM MSi (Kepala Instalasi Gizi RSUP dr Kariadi Semarang, Ketua ASDI DPP Jateng). Juga hadir Slamet Wuridan, Ketua DPD Wimnus Jateng, dan Ketua KNPI Jateng Tino Indra W.

Syafii Efendi mengingatkan pula generasi milenial Indonesia harus sukses mengendalikan perekonomian di era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan era internet dan digital ini. Era digital tidak bisa dihindari tetapi harus diarahkan dan dimanfaatkan oleh generasi muda Indonesia, jangan sampai Indonesia malah jadi pasar raksasa asing sementara generasi mudanya hanya sebagai penonton. (Sgi)