Peristiwa Editor : Ivan Aditya Selasa, 13 November 2018 / 12:18 WIB

Menlu Inggris Temui Raja Salman

INGGRIS, KRJOGJA.com - Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt bertolak ke Arab Saudi untuk bertemu Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Dia dikabarkan juga mempunyai agenda lain yakni menekan negara kerajaan itu terkait pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi.

"Jelas ini tidak dapat diterima bahwa apa yang terjadi sebenarnya di balik pembunuhan masih belum jelas. Kami mendorong pihak berwenang Saudi untuk bekerja sama sepenuhnya dengan Turki dalam penyelidikan kematian Khashoggi, sehingga kita semua bisa memberikan keadilan bagi keluarga dan dunia yang tengah memperhatikan kasus ini," kata Hunt.

Kantor berita Saudi, SPA, mengatakan setibanya di Riyadh, Hunt langsung bertemu dengan Raja Salman.  Setelah berbincang dengan Raja Salman, Hunt melakukan pembicaraan terpisah dengan Pangeran Mohammed.

Kunjungan Hunt dilakukan ketika Saudi tengah menjadi sorotan dunia internasional karena pembunuhan Khashoggi dan perang saudara di Yaman. Pengkritik Raja Salman itu dinyatakan tewas di dalam gedung konsulat Saudi di Istanbul, Turki, pada 2 Oktober lalu setelah sempat dinyatakan hilang. (*)