DIY Editor : Agus Sigit Jumat, 02 November 2018 / 15:32 WIB

Terpengaruh Pil Koplo, Perut Kawan Sendiri Dibacok

BANTUL, KRJOGJA.com - Polisi berhasil membekuk tersangka kasus pembacokan dengan korban Rino Ristanto (28) warga Plumutan Mulyodadi Bambanglipuro Bantul. Kini satu tersangka Rd (22) warga Ngringinan Palbapang, Bantul sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sedang pelaku lainnya Ap alias Demit (36) warga Demangan Wonodoro Mulyodadi Bambanglipuro Bantul masih diburu petugas. Dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti pedang dan sepeda motor.

Kanit Reskrim Polsek Bambanglipuro Bantul, Ipda Tri Wahyu Handono SH, Jumat (2/11) mengatakan tindakan sadis yang dilakukan Rd dan Ap terjadi Rabu 31 Oktober 2018 sekitar pukul 22.30. Malam itu dua pelaku ingin bertemu dengan korban di daerah  Bebekan Bambanglipuro Bantul.

Rd dan Ap terbakar emosinya karena merasa difitnah oleh korban sebagai pengedar pil koplo. Setelah itu pelaku minta agar korban datang ke Bebekan. Namun pertemuan tersebut berakhir dengan pertumpahan darah, korban ditusuk perutnya dengan pedang. Tidak hanya Ap juga menebaskan senjata tajam ditangan ke lengan dan muka.

“Korban dan pelaku itu sudah saling kenal. Informasinya perkelahian berdarah itu akibat Rd dan Ap merasa difitnah sebagai pengedar pil koplo,” ujar Wahyu.

Paska kejadian, pelaku sempat membawa korban ke rumah sakit dan langsung ditinggal pergi. “Kami masih memburu tersangka Ap yang kami duga sebagai pelaku utamanya,” ujarnya.

Tindakan brutal malam itu karena dua pelaku juga terpengaruh pil koplo. Sementara tersangka Rd mengatakan aksi brutal lantaran merasa difitnah sudah menjual pil koplo. Sehingga malam itu langsung menemui korban  untuk balas dendam. (Roy)