Olahraga Agregasi    Kamis, 01 November 2018 / 21:56 WIB

Dovizioso Belum Terancam Kebangkitan Yamaha

SELANGOR, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku belum merasa terancam dengan kebangkitan Tim Movistar Yamaha jelang kompetisi MotoGP 2018 berakhir. Namun, ia tidak menyangkal bahwa Yamaha telah membuat kemajuan pada akhir MotoGP musim ini.

Kemenangan Maverick Vinales di MotoGP Australia 2018 menjadi bukti bahwa Yamaha sudah mulai kembali jalur terbaiknya. Namun, Dovizioso masih merasa ada yang kurang dari Yamaha sehingga masih menganggapnya belum ada ancaman berarti.

Hal itu terlihat dari rekan Vinales yakni Valentino Rossi. The Little Dragon –julukan Dovizioso- merasa bahwa VR46 masih memiliki kendala terutama dari sisi mesin dan peket elektronik. Sementara dari sisi kekuatan motor, Dovizioso menyebut Yamaha telah meningkat dalam hal tikungan cepat.

“Saya tidak melihat Yamaha dalam performa bagus, dan ini ditunjukkan oleh kecepatan Valentino yang menurun (di akhir balapan). Hal yang sama terjadi pada Maverick, tetapi tidak begitu parah,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Motorsport, Kamis (1/11/2018).

“Ketika saya melihat dia (Rossi) pada awal perlombaan saya pikir dia dalam masalah, karena jika dia dalam keadaan baik, saya yakin dia bisa pergi untuk mengalahkan lebih banyak dari kami,” tambah pembalap berpaspor Italia itu.

“Sederhananya, balapan di Australia sebenarnya tingkat sasis Yamaha menakutkan dan di tikungan cepat, mereka bisa sangat cepat. Tetapi ada aspek lain di mana mereka masih kurang,” pungkas pembalap berusia 32 tahun itu. (*)