DIY Editor : Agus Sigit Kamis, 01 November 2018 / 20:46 WIB

UAA Raih Penghargaan Uji Kompetensi Ners

BANTUL, KRJOGJA.com - Universitas Alma Ata (UAA) berusaha meraih penghargaan atas uji kompetensi 'Ners' terbaik versi Asosiasi Institusi Penyelenggara Ners Indonesia (AIPNI). Penghargaan diharapkan mampu menambah semangat untuk menyiapkan lulusan 'Ners' yang siap bekerja.

"Institusi penyelenggara pendidikan ners diharapkan dapat menyiapkan lulusan ners yang siap bekerja. Artinya, lulusan ners dari institusi tersebut harus kompeten saat mereka lulus," ujar Rektor Universitas Alma Ata (UAA), Dr H Hamam Hadi,MS,ScD,Sp.GK kepada <I>KR<P>, Kamis (1/11) di Kampus UAA.

Hamam menambahkan uji kompetensi Nasional ini merupakan bentuk upaya standarisasi dan penjaminan kualitas pelayanan lulusan 'ners' yang diharapkan mampu memberikan asuhan keperawatan kepada pasien ketika mereka bekerja di pelayanan kesehatan.

"Institusi yang memiliki prosentase kelulusan uji kompetensi nasional yang tinggi menjadi indikasi bahwa proses pembelajaran berlangsung dengan baik.  Kami dari  Program Studi Ners Universitas Alma Ata Yogyakarta mendapatkan penghargaan dalam pencapaian uji kompetensi nasional versi dan diserahkan langsung oleh Ketua AIPNI Pusat," jelas Hamam.

Adapun penghargaan yang diberikan kepada Program Studi Ners Universitas Alma Ata Yogyakarta dalam acara Rapat Tahunan Anggota (RTA) lalu di kota Padang, Sumatera Barat.

"Prestasi yang ditoreh UAA untuk prodi "Ners" sejak Maret 2018 terbaik ke1 regional untuk Uji Kompetensi Ners periode Maret 2018 dan Juli 2018 serta terbaik ke-3 Nasional Uji Kompetensi Nasional Ners Periode Juli 2018," jelasnya. (Aje)