Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 31 Oktober 2018 / 18:52 WIB

Anggota Polres Diingatkan Zona Integritas

MAGELANG, KRJOGJA.com - Anggota Polres Magelang diingatkan mengenai 'Zona Integritas Polres Magelang menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), wilayah birokrasi bersih melayani di lingkungan Polres Magelang'.

Hal ini seperti yang tertulis pada bentangan spanduk yang ada di depan Polres Magelang. Saat memimpin apel Jam Pimpinan di halaman Polres Magelang, Rabu (31/10/2018), Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SH SIK meminta anggota yang mengikuti apel untuk balik kanan, yang secara tidak langsung akan membaca tulisan tentang Zona Integritas Polres Magelang tersebut.

Dikatakan Kapolres Magelang, masalah ini perlu disampaikan lantaran Kapolres Magelang juga 'wanti-wanti' agar jangan sampai ada satu anggota, yang kemudian dapat merusak angan-angan dan impian serta cita-cita. Membangun zona integritas, lanjutnya, bukan hanya pekerjaan kapolres, para Kepala Bagian (Kabag), Kasat, tetapi merupakan pekerjaan seluruh anggota.

Ketika ada satu anggota saja yang melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan apa yang disyaratkan di dalam zona integritas, maka semuanya akan hilang. "Cita-cita kita akan sirna, renumerasi 100 persen yang ada di depan kita itu akan hilang," kata Kapolres Magelang. Karena itu tidak diinginkan renumerasi tersebut hilang. Kapolres Magelang juga meminta kepada para anggota untuk saling mengingatkan bahwa sekarang ini posisinya sudah diujung penilaian. 

"Terus gelorakan semangat membangun zona integritas kepada seluruh rekan-rekan. Tebarkan terus kebaikan," tegasnya sambil menambahkan menebarkan kebaikan tidak harus dengan harta materi, tetapi berbuat baik itu sudah sangat luar biasa. (Tha)