Olahraga Agregasi    Rabu, 31 Oktober 2018 / 14:52 WIB

Zarco Lega Ternyata Marquez Bukan Pendendam

PHILIP ISLAND, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, mengomentari insiden yang dialaminya bersama Marc Marquez ketika mengaspal di lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Australia. Zarco pun senang lantaran Marquez tak menaruh dendam kepadanya.

Sebagaimana diketahui, Zarco memang mengalami insiden dengan Marquez ketika tampil di Sirkuit Philip Island pada akhir pekan lalu. Zarco yang berniat melewati Marquez, justru terlibat senggolan pada dengan bagian belakang motor pembalap Tim Repsol Honda tersebut.

Imbasnya, Zarco pun kehilangan kendali pada motornya dan terlempar keluar dari lintasan. Zarco terpaksa harus menyudahi balapan di MotoGP Australia 2018 lebih cepat, begitu juga Marquez yang bagian belakang motornya mengalami kerusakan parah.

Menyadari bahwa insidennya dengan Marquez masuk dalam kategori berbahaya, Zarco pun langsung meminta maaf kepada Marquez. Beruntungnya, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut dengan lapang dada menerima permohonan maaf yang diutarakan oleh Zarco.

“Saya menemuinya untuk meminta maaf, karena saya benar-benar menghancurkan bagian belakang motornya serta mengubur dalam-dalam keinginannya memenangi balapan itu (MotoGP Australia 2018),” jelas Zarco, seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (31/10/2018).

“Dia mengatakan kepada saya jangan khawatir, hal terpentingnya adalah saya tidak mencederai diri sendiri. Sebagai pembalap, sebagai olahragawan, kami sangat memahami satu sama lain. Saya senang ia tak menyimpan dendam kepada saya,” tutupnya. (*)