Jateng Editor : Agus Sigit Selasa, 30 Oktober 2018 / 15:30 WIB

Disambar KA di Perlintasan Tanpa Palang, Pak Guru Tewas

DEMAK, KRJOGJA.com – Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang di Desa Kuripan Kecamatan Karangawen Demak, Selasa (30/10/2018) pagi. Mobil Toyota Avanz Nopol B 1478 NOZ yang dikemudikan HZ Muhtarom (60), seorang guru berdinas di Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, tertabrak KA. Korban arga Desa Kangkung Kecamatan Mranggen Demak mengalami luka parah pada bagian kepala dan tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

 

Menurut informasi, kecelakaan yang terjadi di perlintasan KA tanpa pintu palang, persisnya sekitar 50 meter dari Jalan Raya Purwodadi-Semarang itu, berawal ketika  korban akan berangkat mengajar mengendarai mobil. Sesampai di tempat kejadian, korban tidak mengetahui jika dari arah timur (Grobogan) ada KA yang akan lewat menuju Kota Semarang.

“Mungkin jarak kereta dikira masih jauh sehingga korban nekad menyeberang. Padahal saat kejadian, ada warga sudah mengingatkan. Begitu mobil yang dikendarainya melintas, langsung tertabrak KA. Mobil korban terseret beberapa meter dari tempat kejadian,” ujar Supomo (37), warga yang pagi itu juga akan melintas.

Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto, menjelaskan, kecelakaan tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Demak. “Setiap warga yang akan lewat di perlintasan tanpa pintu palang harus hati-hati. Rambu-rambu yang ada sifatnya hanya sebagai media pengingat,” terangnya.

Kasatlantas Polres Demak AKP Christian Chrisye Lolowang, menambahkan, kecelakaan tersebut diduga karena kurang hati-hatinya korban saat akan menyeberang perlintasan tanpa pintu palang. (Tas)