DIY Editor : Danar Widiyanto Senin, 29 Oktober 2018 / 00:10 WIB

Lava Bantal Didorong Makin Populer Lagi

SLEMAN, KRJOGJA.com - Salah satu dari sembilan geoheritage di Yogyakarta, Lava Batal kini makin ramai dikunjungi wisatawan. Maka tak heran jika Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sleman mendorong Lava Bantal masuk di dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) untuk kategori destinasi baru terpopuler.

"Karena saat ini masih diperingkat dua, maka kami terus mendorong agar Lava Bantal makin populer lagi," ujar Kepala Dispar Sleman Sudarningsih disela Lomba Foto di Lava Batal Berbah Sleman gelaran Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) kerjasama Dispar juga Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Sleman, Minggu (28/10/2018).

Sudarningsih berharap, dengan kegiatan semacam ini nantinya mampu meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Sleman. Bahkan target 2018 sebanyak 8 juta wisatawan manca dan domestik dapat tercapai.

Sedangkan Ketua PHRI Sleman Joko Paromo menjelaskan, dipilihnya Lava Bantal sebagai gelaran lomba foto ini selain untuk memperingati HUT ke-8 PHRI Sleman juga agar fotografer lebih mengenal Lava Bantal. Bahkan harapannya setelah hasil jepretannya diunggah dimedia sosial, maka makin dikenal masyarakat luas. (Adk)