DIY Editor : Agus Sigit Minggu, 28 Oktober 2018 / 04:16 WIB

Karita Friends Talk Bagi Tips Traveling Pintar di Era Digital

YOGYA, KRjogja.com - Traveling menjadi bagian tidak terpisahkan dari kalangan anak muda sehingga butuh perencanaan yang matang agar kegiatan traveling di era digital saat ini tidak sia-sia. Untuk itu, Karita FriendsTalk! hadir membahas Smart Travelling in Digital Era yang dikemas dalam acara bincang santai di di Toean Watiman Café Taman Siswa Yogyakarta, Jumat sore (26/10).

 

Founder @pengenliburan Alya Mirza mengatakan ada sejumlah tips dan trik agar waktu liburan bisa berlangsung meriah dengan biaya yang murah. Salah satunya dengan cara menentukan perencanaan yang matang sebelum menentukan berangkat jalan-jalan.  Selain mencari banyak referensi terkait proses pemberangkatan dan lokasi tujuan, calon traveler juga menyiapkan segala hal yang akan dibawa.

"Termasuk menyiapkan data transportasi publik yang akan digunakan di lokasi, hingga membawa bekal yang bisa dibawa dari rumah.  Ada juga cara lain agar biaya jalan-jalan bisa gratis atau tidak membayar sepeserpun. Setidaknya, ada empat cara untuk mendapatkan traveling secara gratis antara lain traveler bisa mengikuti kuis jalan-jalan, bisa juga ikut program travel blogger dan juga mencari beasiswa," paparnya.

Google Local Guides Enthusiast Ratih Sukmaresi menyampaikan jika kegiatan traveling bisa juga juga mendatangkan keuntungan bagi para traveler. Caranya jika foto-foto kegiatan selama traveling diupload di sosial media. "Foto yang diunggah di akun medsos Instagramable itu akan menarik orang untuk ikut akun kita.  Bisa menaikkan trafik kunjungan ke akun media sosial,", katanya.

Supervisor Karita Simanjuntak Indah Pratiwi mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan community building Karita terhadap loyal customer.  Karita mengemban misi untuk memberikan pemberdayaan kepada muslim muda. Karita juga mengenalkan produk-produk yang pas bagi para traveler. Seperti mukena traveling mungil yang cocok dibawa saat bepergian. Ada juga fashion khusus yang cocok untuk digunakan selama perjalanan.

"Bagaimana mereka bisa mendapat tips dan trik melakukan traveling yang hemat dan murah tetapi juga menguntungkan. Dengan merangkul kalangan muslim muda, kami berharap agar produk Karita juga bisa dikenal lebih luas," imbuh Indah.
Karita FriendsTalk! akan menjadi semacam iconic event yang akan digelar secara reguler. Tidak hanya di tempat umum, tapi bisa juga live talkshow di store dengan output publikasi channel Youtube dan live stream Instagram & Facebook.  Hingga kini, Karita tidak hanya beroperasi di  Yogyakarta, tapi Surabaya, Malang dan Purwokerto. " Kami mohon doa restu akan dibuka lagi satu cabang Karita di Yogyakarta, yaitu di Jalan Taman Siswa pada akhir tahun ini.  Kami berharap disetiap cabang Karita terbentuk basic community untuk mendukung program kami," pungkas Indah. (Ira)