DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 27 Oktober 2018 / 09:57 WIB

Dishub Sleman Lakukan Penataan Terminal Prambanan

SLEMAN, KRJOGJA.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman melakukan penataan parkir di Terminal Prambanan karena saat ini cukup semrawut. Langkah tersebut untuk mendukung transportasi pariwisata di kawasan Prambanan dan sekitarnya.

Kasie Angkutan dan Terminal, Wahyu Slamet SIP menjelaskan kondisi Terminal Prambanan saat ini tidak tertata dan terkesan semrawut. Hal itu dikarenakan letak terminal yang berhadapan dengan pasar. Untuk itu, pihaknya bersama kepolisian, Satpol PP, muspika dan paguyuban pedagang melakukan penataan Terminal Prambanan.

"Kami lakukan penataan tempat parkir kendaraan, baik angkutan umum, kendaraan pribadi, sepeda motor maupun angkutan tradisional seperti andong dan becak. Selain itu juga dilakukan pengaturan arus lalu-lintas kendaraan keluar masuk terminal maupun kendaraan yang melintas di depan terminal," jelasnya.

Menurutnya, Terminal Prambanan menjadi simpul transportasi di wilayah Sleman Timur. Sementara di daerah sekitarnya banyak terdapat objek destinasi wisata seperti Candi Prambanan, Candi Sambisari, Lava Bantal, dan Tebing Breksi.

"Kawasan sekitar Prambanan sedang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Kami berharap, keberadaan Terminal Prambanan ini juga mendukung transportasi ke arah pariwisata," terangnya.

Sedangkan Camat Prambanan, Eko Suhargono, mengungkapkan penataan ini menjadi tanggungjawab bersama agar kondisi Terminal Prambanan ini lebih tertata dan menarik. Penataan ini merupakan langkah awal dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Harapan kedepannya bisa dilakukan inovasi-inovasi dalam mendukung pelayanan publik khususnya di bidang transportasi," imbuhnya. (Sni)