Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 22 Oktober 2018 / 01:11 WIB

Hadiri HUT Golkar, Begini Pesan Presiden

JAKARTA, KRJOGJA.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada Partai Golkar yang sudah berusia 54 tahun dalam acara puncak peringatan HUT Partai Golkar yang mengambil tema 'Bersama Rakyat, Kita Rebut Kemenangan Pemilu 2019', Partai Golkar berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik untuk rakyat, untuk Indonesia yang lebih maju.

"Selamat Hari Ulang Tahun Partai Golkar.  Di saat partai-partai lain masih berusia muda, Partai Golkar sudah berusia 54 tahun. Semoga terus berkarya dan semoga bisa turut berkontribusi dalam turut mengatasi perubahan-perubahan dan tantangan-tantangan perkembangan dunia yang semakin cepat berlangsung, Indonesia terus menanti karyamu” kata Presiden Joko Widodo dalam sambutannya di Hall D, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Selain itu, Presiden mengajak isi kehidupan politik dengan politik bekerja untuk membangun sumberdaya manusia Indonesia sehingga kemajuan Bangsa Indonesia bisa benar-benar terwujud. Dunia, lanjutnya, berubah dengan sangat cepat dinamis dan revolusi industri 4.0 hampir menyentuh semua bidang, dan mengubah landscape ekonomi, sosial, budaya, dan politik. 

"Jadi, siapa yang memenangkan kompetisi adalah yang cepat dalam merespon perubahan,” kata Jokowi. Sementara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya, mengibaratkan partai yang dipimpinnya yang kini mencapai usia 54 tahun seperti film Hollywood, Transformers. Pasalnyam untuk menjelaskan sejarah dan perjalanan Partai Golkar, film yang tepat sebagai ilustrasi barangkali adalah sebuah film Hollywood yaitu Transformers. 

Partai Golkar penuh transformasi, sejak orde reformasi, Golongan Karya bertransformasi menjadi Partai Golkar dan 20 tahun pasca reformasi Golkar makin solid. "Dengan datangnya Pemilu tahun depan, Partai Golkar merapatkan barisan, meningkatkan soliditas, meneruskan regenerasi kepemimpinan, serta menyusun strategi yang jitu untuk mencapai dua tujuan sekaligus, yaitu sukses dalam Pileg, serta sukses dalam Pilpres untuk mendorong kemenangan pasangan Jokowi-Amin,” jelas Airlangga. (Ful)