DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 22 Oktober 2018 / 04:44 WIB

Golkar Tak Boleh jadi Tempat Nyaman Koruptor

YOGYA, KRJOGJA.com - Partai Golkar berusia 54 tahun (20 Oktober 2018). Spirit baru diusung dalam menjalankan fungsi kepartaian yaitu Golkar Bangkit, Golkar Bersih, Golkar Maju, Golkar Menang. Tahun ini tema yang diambil Partai Golkar adalah 'Bersama Rakyat Kita Rebut Kemenangan Pemilu 2019' dengan memusatkan seluruh sumber daya untuk memenangkan Partai Golkar di seluruh level dari pusat sampai kabupaten/kota.

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Haryadi Suyuti mengatakan, khusus spirit baru Golkar Bersih, HUT ke-54 menjadi momentum untuk semakin meneguhkan komitmen bersama mewujudkan Golkar bersih dari korupsi. Apabila ada kader maupun pengurus partai yang melakukan pelanggaran (berbuat korupsi) akan langsung dikeluarkan dari partai. "Partai Golkar tidak boleh jadi tempat yang nyaman untuk bersembunyi para koruptor," terang Haryadi saat memberikan keterangan pers di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Sabtu (20/10/2018).

Selain itu, kata Haryadi, Partai Golkar mendorong keterlibatan perempuan dan pemuda Golkar dalam politik. Peringatan HUT 54 Golkar dimotori oleh Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPH) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DIY. Pengelolaan partai saat ini juga sudah berbasis teknologi informasi, contohnya kartu anggota terdapat barcode yang memuat database anggota. 

"Teknologi digital tidak melulu media sosial namun juga produk digital lain yang bisa mengefektifkan gerak. Kita terus dorong keterlibatan generasi millenial dalam kepartaian yang dekat dengan teknologi digital," kata Walikota Yogyakarta ini. (Dev)