DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 22 Oktober 2018 / 06:36 WIB

D’Paragon Gelar Kompetisi agar Diakui

SLEMAN, KRJOGJA.com - Selain ajang untuk melatih para anggota, D'Paragon Competition 2018 juga merupakan sebagai pembuktian bahwa Equstrian di Yogyakarta juga tidak kalah dengan kota-kota lainnya. 

Menurut Yucok Riandita (30) Porda cabang olahraga berkuda belum penah diselenggarakan di kota ini. Ia berharap bahwa equestrian di Yogyakarta dapat diakui.  D’Paragon Competition 2018 adalah kompetisi tahun kedua yang diselenggarakan oleh D’Paragon Horse and Riding Club. 

Sebanyak 50 atlet dengan 28 kuda yang bertanding pada pertandingan Jumping di hari kedua. Atlet tersebut terbagi dalam jumping kelas 30-50cm clear round, 50cm Children, 50-70cm Open, 70-90cm Open, dan 90 cm Open. Terdapat 9 stable yang mengirimkan atlet-atlet untuk ikut bertanding pada pertandingan kali ini. “Kami sistemnya mengundang atlet-atlet untuk bertanding pada kompetisi ini dan antusiasnya luar biasa” jelas Ucok. 

Ucok selaku Manager Operasional D’Paragon menjelaskan mengenai jumlah peserta yang meningkat drastis dibanding dengan tahun lalu. Kompetisi ini digelar pada Sabtu dan Minggu (20-21 Oktober 2018). Dengan hari pertama Dressage dan hari kedua Jumping. Pertandingan berjalan lancar meskipun sarana yang ada masih terbatas. (Sekar Soca)