Jateng Editor : Danar Widiyanto Jumat, 12 Oktober 2018 / 13:21 WIB

PENINGKATAN JALAN DI KENDAL

Janji Tiga Hari Ternyata Tak Terlaksana

KENDAL, KRJOGJA.com - Waktu tiga hari yang dijanjikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kendal Sugiono tidak disanggupi oleh Rekanan yang mengerjakan Peningkatan Jalan di Dusun Bongkaran Desa Pagersari Kecamatan patean. Pada berita sebelumnya Sugiono mengatakan untuk pengecoran sepanjang 600 meter tersebut bisa dikerjakan dalam waktu tiga hari. 

"Rekanan tidak sanggup mengerjakan dan mereka meminta waktu 10 hari pengecoran," ujar Sugiono saat ditemui KRJOGJA.com, Jumat (12/10/2018).

Pihaknya mengaku sudah menemui rekanan CV Depo Rendra dan memberikan teguran langsung, pasalnya mereka meninggalkan masalah dengan mengeruk jalan namun tidak mengembalikannnya sehingga warga kesulitan. 

"Saya langsung memberikan waktu tiga hari untuk mengerjakan, namun karena kondisi rekanan tidak mampu dan minta waktu 10 haru dikerjakan dan jalan ditutup total," lanjut Sugiono.

DIkatakan Sugiono secara prosedural pihak rekanan sesaat setelah menentukan spesifikasi beton langsung meminta sample kepada pihak perusahaan pengolah beton. 

"Usai sample dibikin dan jadi maka itu digunakan sebagai acuan dalam produksi beton sesuai dengan komposisi," jelasnya.(Ung)