Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 11 Oktober 2018 / 11:23 WIB

Anak di Sukoharjo Tuntas Imunisasi MR

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Anak anak yang menjadi sasaran dipastikan sudah mendapat Imunisasi Measles Rubella (MR) atau Campak dan Rubella. Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo sendiri sudah menurunkan petugas melakukan penyisiran ke masyarakat untuk memastikan tidak ada anak tercecer. 

Plt Kepala DKK Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Kamis (11/10) mengatakan, pelaksanaan imunisasi MR pada tahun ini sifatnya hanya meneruskan sisa di tahun 2017 kemarin. Sebab pada pelaksanaan tahun lalu sudah terlaksana sebesar 98 persen. Sedangkan sisanya 2 persen sisanya diselesaikan tahun ini.

Pada Tahun 2018 ini DKK Sukoharjo melaksanakan pemberian imunisasi pada momen Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kemarin. Sedangkan secara khusus dinas tidak melaksanakan kegiatan secara khusus untuk imunisasi MR.

"Anak anak di Sukoharjo jadi sasaran sudah mendapatkan imunisasi MR. Jadi sekarang tuntas dan tidak ada anak yang tercecer," ujar Yunia Wahdiyati.

Terselesaikannya pelaksanaan imunisasi MR sudah dilaporkan DKK Sukoharjo ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan pemerintah pusat. Laporan diperlukan untuk mengetahui pencapaian terakhir di daerah. Selain itu juga untuk memastikan semua anak di Sukoharjo terlindungi setelah mendapatkan imunisasi. (Mam)