Olahraga Agregasi    Rabu, 10 Oktober 2018 / 21:23 WIB

Griezmann Ambisi Trofi Ballon d'Or 2018 Jatuh ke Pesepakbola Prancis

MADRID, KRJOGJA.com – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menyebut trofi Ballon d’Or 2018 wajib hukumnya jatuh ke pesepakbola asal Prancis. Grizou –sapaan akrab Griezmann– menyebut, trofi berbentuk bola emas tersebut harus jatuh ke pemain asal Prancis, mengingat mereka baru saja menjuarai Piala Dunia 2018.

France Football dan L’Equipe selaku penyelenggara penghargaan trofi Ballon d’Or, baru saja mengumumkan daftar 30 nominasi peraih gelar tersebut. Dari 30 nama tersebut, sebanyak tujuh di antaranya berasal dari Prancis.

Tidak heran Prancis mendominasi penghargaan prestisius tahunan tersebut. Sekadar diketahui, Tim Nasional (Timnas) Prancis keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2018 setelah di final mengalahkan Kroasia 4-2.

Karena itulah, Griezmann menilai pemain-pemain asal Prancis berhak meraih trofi Ballon d’Or 2018, sekaligus menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di ajang tersebut. Sekadar diketahui, terhitung sejak 2008, trofi Ballon d’Or bergantian disabet Ronaldo dan Messi.

“Tahun ini saya memenangi Piala Super Eropa, Liga Eropa dan Piala Dunia. Jujur, di masa lalu sulit mengalahkan Ronaldo dan Messi, namun tahun ini itu bisa terjadi. Benar, Ronaldo dan Messi sanggup mencetak 50 gol dalam semusim dan mereka memenangi segalanya. Akan tetapi, tahun ini Ballon d’Or seharusnya jatuh ke tangan pemain asal Prancis. Pemain terbaik dunia harus berasal dari tim terbaik di dunia,” kata Griezmann mengutip dari Calciomercato, Rabu (10/10/2018).

Selain Griezmann, enam pesepakbola Prancis lain yang masuk nominasi ialah Karim Benzema, N’Golo Kante, Raphael Varane, Hugo Lloris, Kylian Mbappe dan Paul Pogba. Dari deretan nama di atas, hanya Benzema yang tidak masuk skuad Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018. (*)