Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 09 Oktober 2018 / 14:15 WIB

Surabaya Curi Perhatian di Brunei Travel Fair

BANDAR SERI BEGAWAN, KRJOGJA.com - Pemerintah meraih sukses besar di Brunei Travel Fair 2018. Publik Brunei dibuat terpikat dengan destinasi Surabaya. Brunei Travel Fair 2018 digelar 6-7 Oktober, di International Convention Centre, Bandar Seri Begawan. Event ini dikunjungi 15.000 orang. Jumlah itu naik 1.400 orang dari tahun 2017. 

Tahun ini, Brunei Travel Fair 2018 diikuti 5 negara. Mereka adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, dan Korea Selatan. Selain itu, bergabung 5 raksasa industri Brunei. Diantaranya Freme dan Pan Bright. Industri yang dilibatkan terdiri dari Aceh-Great Wall Tour (Aceh), Raun Sumatra T&T (Sumatera Barat), Exotic Java Trails (Jawa Barat), dan Merrys Tour Bali (Bali). Untuk Jawa Timur diwakili Muriya Tour/Arrland Leisure, PT Hadd Travel Indonesia, Elveka T&T, hingga Pelita LCTT.

“Kami gembira dengan besarnya minat pasar Brunei. Mereka sangat tertarik dengan destinasi Surabaya. Kondisi ini tentu menggembirakan. Sebab, aksesibilitas ke Surabaya sangat bagus. Surabaya juga banyak memberikan pilihan. Wisatawan juga bisa berkunjung ke destinasi lain di Jawa Timur,” jelas Managing Director Muriya Tour Dony Hasiholan, Selasa (9/10).

Potensi menghadirkan wisatawan Brunei ke Surabaya memang sangat besar. Sebab, sudah ada direct flight yang melayani rute Bandar Seri Begawan dan Surabaya. Penerbangan ini dilayani 5 kali dalam sepekan. Selain itu, Surabaya memiliki banyak opsi destinasi yang bisa ditawarkan ke wisatawan Brunei. Seperti Kawasan Jembatan Merah, Monumen Jalesveva Jayamahe, Museum Surabaya, Rumah Batik Surabaya, juga Hutan Bambu Sagano ala Surabaya.

Namun, tidak hanya Surabaya yang bisa dinikmati. Sejumlah daerah lain di Jawa Timur juga bisa masuk dalam perjalanan wisata. Seperti kawasan wisata Bromo-Tengger-Semeru, Malang, juga Banyuwangi. 

Daerah-daerah ini memiliki sejumlah atraksi yang menawan. Malang misalnya. Di sini terdapat Batu Night Spectacular, Jatim Park, Eco Green Park, Pantai Balekambang, atau Pantai Tiga Warna. (*)