DIY Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 10 Oktober 2018 / 12:44 WIB

TVRI dan Retjo Buntung Borong Nominasi Anugerah Penyiaran DIY

YOGYA, KRJOGJA.com - Anugerah Penyiaran DIY 2018 di Auditorium RRI Yogyakarta, Selasa (09/10/2018) malam berlangsung meriah. Helatan akbar kedua dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY ini merupakan wujud apresiasi kepada para pelaku industri, lembaga penyiaran radio dan televisi, lembaga penyiaran komunitas serta lembaga yang berperan di dunia penyiaran.

Saat dibacakan nominasinya, TVRI dan Radio Redjo Buntung paling banyak memborong penghargaan tersebut. Untuk nominsi yang pertama kali dibacakan ialah kategori Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Radio Terbaik dan direbut oleh UTY Medari FM dengan judul konten 'Doa Damai'.

Selain UTY Medari FM, penghargaan juga diberikan kepada Jogja TV sebagai peraih ILM Televisi Terbaik. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung. Sedangkan penghargaan kategori radio komunitas diberikan kepada Swadesi Jogja.

Dalam sambutan berbentuk rekaman, Ketua Panitia Anugerah Penyiaran DIY 2018, Hajar Pamundi mengatakan, sampai batas akhir penutupan materi yang ikut anugerah penyiaran DIY sebanyak 332 materi. Terdiri, 162 siaran TV dan 170 materi siaran radio. 

"Ini adalah kegiatan yang mengacu pada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 yang bertujuan meningkatkan kualitas penyiaran lokal. Dengan tema 'Titi Wancine Siaran Dadi Tuntunan' ini kami berharap mampu menciptakan iklim inovatif serta memiliki nilai-nilai budaya dengan semangat Jogja Istimewa," terangnya.

Tak hanya itu saja, acara yang disiarkan langsung oleh Jogja TV tersebut juga diumumkan berbagai kategori untuk radio, TV maupun penghargaan khusus kepada mitra KPID DIY. Diantaranya ialah pemenang penghargaan Program Talkshow Terbaik diraih KR Radio dan masih banyak lagi seperti halnya TVRI dan Radio Retjo Buntung yang memborong nomiasi jenis televisi maupun radio. (Adk)