Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 09 Oktober 2018 / 19:41 WIB

Kapolres Magelang Siapkan Kejutan untuk Danyon Armed, Apa Itu?

MAGELANG, KRJOGJA.com - Dalam rangkaian memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018, Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH bersama jajaran pimpinan Polres Magelang memberikan surprise atau kejutan kepada Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik Magelang Letkol Arm Irwansyah SAP dan jajarannya, Selasa (9/10/2018).

Didampingi Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH, Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadisa maupun lainnya, Kapolres Magelang datang ke Yon Armed 3/105 yang ada di wilayah Sambung Magelang, Selasa siang. Beberapa anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Magelang mengikuti rombongan Kapolres Magelang sambil membawa sebuah nasi tumpeng, yang di bagian atasnya terdapat Bendera Merah Putih. 

Kapolres Magelang kemudian memotong nasi tumpeng tersebut, untuk kemudian diserahkan kepada Danyon Armed 3/105 Tarik. Lantunan Lagu "Selamat Ulang Tahun" pun mengiringi prosesi pemotongan dan penyerahan potongan nasi tumpeng. 

Kapolres Magelang Kepada KRJogja.com mengatakan kedatangannya ke Yon Armed 3 Magelang ini juga dalam rangka untuk membangun kokampakan dan sinergitas serta kesolidan antara TNI dan Polri. 

Di saat TNI merayakan HUT-nya ke-73, kegiatan surprise pemberian ucapan Selamat Ulang Tahun ke-73 kepada jajaran TNI pun dilakukan. Tidak hanya ke Yon Armed 3/105 Tarik, hal serupa juga dilakukan ke Kodim 0705/Magelang, Akademi Militer (Akmil), Rindam IV/Diponegoro maupun lainnya.

Dengan kegiatan seperti ini, kata Kapolres Magelang, diharapkan akan mampu membangkitkan semangat sinergi antara TNI dan Polri karena pada hakekatnya semua itu saudara dan merupakan garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI. (Tha)