DIY Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 07 Oktober 2018 / 09:10 WIB

'Cerita Permata' Dukung Inklusi Keuangan OJK

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT PermataBank Tbk kembali menggelar kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR)  bertajuk 'CERITA Permata' (Cinta dan Empati daRI kiTA) yang ditujukan kepada siswa siswi sekolah binaan (TK/SD/SDLB/SMP) di Sekolah Luar Biasa Karnnamanohara Yogyakarta pada 5 Oktober 2018. 

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di 50 kota seluruh indonesia bersama dengan perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan komunitas sekolah. 

"Ini merupakan salah satu program kami untuk menghadirkan literasi keuangan melalui gerakan volunterisme, target kami tahun ini 1000 employee volunteer akan melakukan kegiatan edukasi literasi keuangan di 50 kota. Kami akan mengajarkan menggunakan 'MODAL' atau Modul Finansial dan ini dalam rangka mendukung Bulan Inklusi Keuangan dari OJK," ungkap Head of Corporate Affairs PermataBank, Richele Maramis.

Menurut Maramis kegiatan ini sejalan dengan rangkaian kegiatan “Bulan Inklusi Keuangan” yang digagas oleh OJK untuk mewujudkan akses keuangan dan literasi keuangan yang lebih luas bagi semua golongan masyarakat.

Richele Maramis berharap dengan adanya kegiatan ini literasi keuangan bisa ditingkatkan lagi sesuai dengan visi pak jokowi yang menargetkan literasi keuangan berada diangka 75% namun saat ini masih di angka 30%.

"Gerakan Employee Volunteerism ini melibatkan 1000 volunteer di 50 kota, menggunakan sistem poin senyum. Sekali mengajar akan mendapatkan satu poin dan jika sudah terkumpul 15 poin akan mendapatkan beasiswa yang nantinya dapat diberikan kepada siswa yang membutuhkan." (Rizky Aditya)