Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 04 Oktober 2018 / 17:17 WIB

Bidik Kaum Milenial, KPR Gaesss Ditargetkan Rp1,5 Triliun

JAKARTA, KRJOGGJA.com - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk  meluncurkan program kredit kepemilikan rumah (KPR) untuk anak muda yakni 'KPR Gaeesss!'. Program yang dikhususkan untuk menggaet pasar milenial ini ditargetkan bisa menambah kredit baru hingga Rp 1,5 triliun pada akhir tahun ini atau sekitar Rp 500 miliar per bulan.

"KPR Gaeesss! yang menyasar kaum   milenial karena mereka diprediksi akan mendominasi penduduk Indonesia pada tahun 2020 nanti dan sekaligus menjadi penggerak ekonomi nasional hingga tahun 2030,” kata Direktur Bank BTN, Budi Satria saat meluncurkan KPR Gaeesss di Jakarta, Rabu malam (3/10).

Dikatakan, KPR Gaeesss  untuk makin memudahkan para milenial membeli hunian idamannya.  Karena uangnya mukan ( DP) hanya 1 persen dan auku bunganya  fixed 8,25 persen  untuk 2 tahun dan tidak mewajibkan dana mengendap. Serta tenor kredit yang panjang yaitu 20 tahun untuk KPA, dan 30 tahun untuk KPR.

"KPR Gaeess!  disesuaikan kebutuhan dan karakter generasi milenial yang ingin mendapatkan hunian murah, baik rumah tapak dan apartemen secara cepat, mudah dan terjangkau. KPR Gaeesss memberikan kemudahan, dari awal pengajuan aplikasi KPR atau KPA, dan biaya yang terjangkau untuk uang muka, biaya provisi dan administrasi,” tegasnya.

Dijelaskan, dengan uang Muka atau DP yang dibutuhkan minimal 1 persen (khusus untuk debitur KPR rumah pertama), Bank BTN juga memberikan diskon biaya provisi maupun administrasi sebesar 50 persen. Biaya-biaya proses KPR tersebut akan dimasukkan dalam plafon kredit.

Diungkapkan, kemudahan yang lain adalah program KPR Gaeesss merupakan program yang dikemas bersama dengan KPR Zero, artinya debitur bisa mendapatkan cuti membayar utang pokok hingga 2 tahun. (Lmg)