DIY Editor : Danar Widiyanto Senin, 24 September 2018 / 15:51 WIB

Ikuti KSM di Bengkulu, Sleman Kirim 10 Perwakilan

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sepuluh siswa madrasah di Kabupaten Sleman siap bertarung dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional di Bengkulu. Mereka terdiri dari tiga siswa MI, tiga siswa MTs dan empat siswa MA.

Ada sepuluh cabang lomba yang akan mereka ikut. Untuk tingkat MI ada Matematika dan Sains. Tingkat MTs pada cabang IPA dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Sedangkan tingkat MA pada cabang Kimia, Matematika, Ekonomi dan Geografi.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sleman Sya'ban Nuroni mengatakan, secara keseluruhan dari Yogyakarta mengirimkan 20 perwakilan dalam KSM/LKTI tingkat nasional tersebut. Sepuluh diantara dari Kabupaten Sleman. Mereka akan berkompetisi di tingkat nasional pada tanggal 24-27 September di Bengkulu.

"Ada hal yang berbeda dalam kompetisi ini dengan yang lain. Karena dalam KSM tidak hanya terkait sains saja. Namun juga dipadukan dengan agama," ujarnya.

Sebelum berangkat, mereka terlebih berkesempatan berpamitan dengan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun. Wabup berharap semua delegasi dari Kabupaten Sleman dapat memberikan yang terbaik. Karena sebelum dikirim ke tingkat nasional, mereka pasti sudah terlebih dahulu mengikuti proses seleksi.

"Kami tentu sangat berbahagia. Karena ternyata madrasah tidak hanya berprestasi di bidang agama saja. Namun juga di bidang umum. Saya yakin, tim dari Sleman akan bisa memberikan yang terbaik," kata Wabup. (Awh)