Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 24 September 2018 / 14:07 WIB

Peringati HUT UUPA, Bupati Serahkan Sertifikat Tanah

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Undang Undang Pokok Agraria (UUPA) ke 58 dengan upacara di halaman kantor, Senin (24/9). Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM bertindak sebagai inspektur upacara.
  
Dalam kesempatan itu, bupati juga menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah untuk masyarakat. Sertifikat diserahkan kepada Hendricus Karel selaku pemohon perseorangan, Pemerintah Desa Kalijambe untuk tanah wakaf dan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Purworejo mewakili lembaga.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa sertifikat tanah sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Pemerintah terus berupaya menyelesaikan program tersebut melalui Pensertifikatan Tanah Sistem Lengkap (PTSL). "Sesuai tema Tanah dan Ruang untuk Keadilan dan Kemakmuran, pemerintah terus membantu upaya penerbitan sertifikat tanah. Pemerintah pusat menargetkan sertifikasi tanah secara nasional selesai tahun 2025," tuturnya.

Kepala Kantor Pertanahan Purworejo Ir Sri Widodo menambahkan, pihaknya mendapat target untuk menyelesaikan 46.000 sertifikat tanah tahun 2018. Angka tersebut naik signifikan dibanding 2017 yang hanya 16.500 bidang. (Jas)