Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 20 September 2018 / 17:44 WIB

Kalbe Farma Dukung Prestasi Timnas Futsal Indonesia

SLEMAN, KRJOGJA.com - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bersama dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI) mendukung perkembangan olahraga futsal di tanah air termasuk Timnas Futsal Indonesia agar bisa mencapai prestasi empat besar di Asia.

"Kalbe melalui produk Hydro Coco tetap konsisten mendukung pencapaian prestasi olahraga futsal di Indonesia. Bahkan, Timnas Futsal Indonesia mencapai prestasi empat besar di Piala AFF U-20 yang akan digelar di Yogyakarta bulan November mendatang," ungkap Head of Marketing Kalbe Baverages Kalbe Farma Arwin Hutasoit kepada wartawan, Kamis (20/09/2018).

Menurut Arwin perseroan juga mendukung pembinaan atlet futsal tingkat SMA tanah air melalui kompetisi Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) sehingga diharapkan mampu melahirkan bibit pemain terbaik yang dapat mendukung timnas futsal Indonesia U-18 dan U-20. Turnamen ini diadakan di 29 kota dan bakal diikuti 1.003 siswa SMA. Pertandingan telah dimulai pada Juli 2018 di Batam dan babak grand final berlangsung di Semarang.

"HCNFT ini dibagi dalam silver qualification yang digelar di 18 kota diantaranya Bekasi, Tangerang, Padang, Tasikmalaya dan Bandar Lampung. Sedangkan gol qualification diadakan di 10 kota diantaranya Batam, Yogyakarta, Semarang dan Jakarta," tandasnya.

Pelatih Kepala Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takahashi memberi apresiasi tinggi kepada PT Kalbe Farma atas dukungan yang diberikan. Menurutnya, kepedulian ini harus dijawab oleh seluruh anggota timnas futsal dengan prestasi tinggi dan tetap bersemangat dalam menjalani semua program latihan.

"Saya sendiri berkomitmen untuk membenahi kendala yang ada di timnas futsal seperti strategi, disiplin dan fisik pemain. Saya harap pemain mengerahkan 101 persen kemampuannya saat berlatih ataupun bertanding sehingga bisa menjadi juara. Termasuk memenuhi target empat besar di Asia," pungkas Takahashi. (Tom)