Olahraga Agregasi    Selasa, 18 September 2018 / 23:11 WIB

Tolak Barcelona, Griezmann Pantang Menyesal

MADRID, KRJOGJA.com – Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengaku tak menyesal telah menolak tawaran Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018. Sebab, dengan menolak tawaran tersebut, Griezmann merasa telah memberi motivasi lebih kepada timnya. Dengan begitu, torehan manis pun bisa terus diraih Atletico musim ini.

Salah satu torehan manis Atletico dapat terlihat pada awal musim ini. Mereka berhasil menyabet gelar juara Piala Super Eropa 2018 setelah menaklukkan rival sekotanya, yakni Real Madrid, di partai pamungkas dengan skor 4-2. Ia yakin tren positif ini bakal berlanjut ke turnamen lainnya yang dilakoni musim ini.

Sebuah keputusan besar memang diambil Griezmann pada musim panas 2018. Dengan yakin, ia menolak tawaran untuk merumput bersama Lionel Messi dan kawan-kawan di Estadio Camp Nou. Padahal, tawaran yang diajukan pihak Blaugrana –julukan Barcelona– sendiri terbilang menggiurkan karena mereka siap menggelontorkan dana yang besar untuknya.

"Mengatakan tidak kepada Barcelona memberikan kekuatan bagi Atletico Madrid, Diego Simeone, dan rekan-rekan setim. Saya percaya mereka dan kami pun saling berkontribusi satu sama lain," ujar Griezmann, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (18/9/2018).

"Saya bertahan karena mereka (Atletico) memberi saya lebih dari sekadar cinta. Hal tersebut bukan hanya soal uang, jika menginginkan uang, maka saya sudah pergi ke China," tukas pemain berusia 27 tahun tersebut. (*)