Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 18 September 2018 / 15:10 WIB

Yogya Tua Rumah Festival Ikan Guppy Internasional

YOGYA, KRJOGJA.com - Sukses menggelar kontes ikan guppy (Gapi)terbesar di Indonesia dengan tajuk 'Jogja Guppy Contest' pada Mei 2018 lalu, Indonesia Guppy Popularize Association (IGPA)Yogyakarta, yang didukung oleh seluruh komunitas ikan guppy di Indonesia, akan menjadikan Yogyakarta sebagai tuan rumah Guppy International Festival 2018.

Rencananya kegiatan festival ikan guppy terbesar di dunia  diselenggarakan     pada 3 dan 4 November 2018 akan akan memperkenalkan format baru dalam menggelar kontes ikan guppy yang selama ini tidak dilakukan oleh komunitas ikan guppy di dunia.

Menurut Chief of Guppy International Festival 2018, Singgih Setiarso, pada festival internaional nanti IGPA Yogyakarta tidak hanya menyuguhkan penampilan terbaik ikan guppy dari seluruh dunia untuk berkompetisi, namun pada gelaran ini seluruh pecinta dan pengobi ikan guppy dari dunia akan disuguhkan dengan beberapa agenda yang selama ini tidak pernah muncul dalam pagelaran kontes ikan guppy, di antaranya 'bussines forum, buyers & breeder meeting, exhibition dan kontes ikan Guppy dengan total hadiah sebesar USD 2.500. 

“Guppy International Festival 2018 kami gagas tidak hanya sebagai wahana bertemunya pecinta dan penghobi ikan guppy dari  seluruh dunia. Pagelaran ini dimaksudkan untuk mempertemukan  sektor budaya Yogyakarta dan komunitas ikan guppy sebagai satu  entitas masyarakat Yogyakarta yang tidak bisa dipisahkan  sebagai satu kesatuan yang besar,” kata Singgih Setiarso, Selasa (18/9).

Guppy International Festival 2018 diadakan di tempat yang memiliki nilai sejarah dan budaya dari Yogyakarta, salah satunya adalah Plaza Ngasem Yogyakarta. (Cdr)