Pendidikan Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 16 September 2018 / 12:18 WIB

Mahasiswa STP Bali Dibekali Pelatihan Dasar SDM

NUSA DUA, KRJOGJA.com - Pengetahuan mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali bertambah usai mendapatkan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan. Ada tiga topik menarik yang disajikan dalam kegiatan Goes To Campus 2018 ini

Goes To Campus 2018 dihadiri Ketua STP Nusa Dua Bali Dewa Gede Byomantara, Anggota Komisi X DPR RI Putu Supadma Rudana, Koordinator Perkumpulan Bogor ECO Sustainable Tourism Teguh Hartono, dan seorang Chief Financial Officer (CFO)/CBDO Alfonsus Aditya Budi.

Sambutan hangat terhadap kegiatan ini, disampaikan seorang mahasiswa STP Nusa Dua Bali, Putu Yoga. Menurutnya, tiga topik yang diangkat dari pelatihan ini sangat bermanfaat. “Sesi pertama pelatihan, mengenai Penguatan Destinasi Wisata dan Travel Pattern Berbasis Budaya Bali. yang menjadi pembicara adalah anggota DPR RI dari Komisi X Putu Supadma Rudana,” terangnya.

Menurut Putu Yoga, sesi ini cukup diminati mahasiswa. Karena, mahasiswa mendapatkan pengetahuan mengenai kekuatan sebuah destinasi berbasis budaya.
“Mahasiswa cukup antusias. Karena, ada pengetahuan baru yang kita dapat. Yaitu pentingnya memperkuat budaya dalam sebuah destinasi. Karena, budaya itulah yang dituju wisatawan. Apalagi budaya Bali yang sudah sangat dikenal,” paparnya. 

Selain itu, topik lain yang dibicarakan dalam pelatihan itu adalah Potensi Peluang Tentang Pengembangan Ekowisata dan Pariwisata Berkelanjutan Saat Ini Dan Masa Mendatang. Sesi ini dibahas oleh Koordinator Perkumpulan Bogor ECO Sustainable Tourism, Teguh Hartono. Sedangkan materi terakhir membahas Technology and Community  Empowerment For The Tourism Development. Materi ini dibawakan oleh Alfonsus Aditya Budi selaku CFO/CBDO. (Fon)