DIY Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 18 September 2018 / 12:41 WIB

Gagal Datang, Menteri Susi 'jadi' Semangka di Lustrum FTP UGM

SLEMAN, KRJOGJA.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti gagal hadir dalam acara Lustrum XI Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UGM Selasa (18/9/2018) siang lantaran mengalami sakit. Padahal,Susi sudah sampai di bandara untuk terbang ke Yogyakarta meski akhirnya tak mendapat rekomendasi dokter. 

BACA JUGA :

Lustrum FTP UGM, 1,3 Ton Olahan Ikan Laut Dibagikan Gratis

Ketidakhadiran Menteri Susi mencoba ditanggapi positif oleh komunitas Jogja Carving Familias (JCF) yang ikut memeriahkan acara Kuliah Umum bertema Laut Masa Depan Bangsa di Grha Sabha Pramana UGM. Komunitas yang kini memiliki anggota lebih dari 120 di DIY ini mengukir siluet wajah Susi Pudjiastuti di atas buah semangka yang sengaja dibiarkan utuh tak terpotong. 

“Kami sebenarnya mau menyambut Bu Susi, tapi beliau tidak datang yasudah kami ukir saja di buah semangka. Tadi dikerjakan selama 1,5 jam setelah melihat fotonya di Google,” ungkap Anggita Primatama Ketua II Jogja Carving Familias. 

Anggita mengungkap anggota komunitasnya merupakan pengagum Menteri Susi yang dinilai sebagai menteri masa kini. “Nanti kami mau share ke beliau melalui sosial media, semoga bisa dilihat,” ungkapnya tersenyum. 

Untuk membuat siluet Susi Pudjiastuti, komunitas Jogja Carving Familia membutuhkan waktu 1,5 jam. Tantangan cukup besar pun dilalui mulai dari detail wajah hingga presisi wajah sang menteri yang digambarkan mengenakan sanggul. 

Diakui Anggita, komunitas Jogja Carving Familia bukan merupakan organisasi provit yang mengejar keuntungan semata. Namun, para anggota yang terdiri dari berbagai latarbelakang ingin memasyarakatkan seni garnis makanan. 

“Kami memang biasa membuat siluet dari tokoh-tokoh atau siapa saja yang ingin diukir dalam buah-buahan. Kami ingin mengenalkan lebih dekat tentang seni menghias makanan, tentang apa itu profesi chef artist,” tandasnya. (Fxh)