Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 18 September 2018 / 11:21 WIB

Tak Mau Tergantung Kacamata, Merry Riana Pilih Lasik

JAKARTA, KRJOGJA.com - Merry Riana, motivator sekaligus miliarder muda senilai 1 miliar dolar tidak ingin tergantung kacamat pilih melakukan LASIK. Tindakan LASIK di  Klinik Mata Nusantara (KMN EyeCare) dengan  dokter spesialis mata yang menanganinya adalah Dr. Maya E. Soewandono.

Ketika melakukan cek up setelah seminggu operasi,pada Senin (17/9 2018) mengungkapkan, Tindakan LASIK  tersebut berjalan lancar dan terbukti Merry Riana kini sudah bisa menjalani kembali kegiatan rutinnya  memberikan motivasi di berbagai tempat di Indonesia.

"Minggu lalu ketika saya mau menjalani tindakan LASIK saya tidak khawatir karena tahu ditangani oleh  dokter yang expert di bidangnya. Persiapannya juga nggak ribet. Saya masuk ruang tindakan tanpa make  up dan tanpa parfum sebagai salah satu prasyarat, setelah sebelumnya melalui pemeriksaan persiapan  LASIK selama kurang lebih 4 jam. Setelah dinyatakan sehat, saya langsung masuk dan menjalani  LASIK yang dilakukan Dr. Maya,” papar Merry di hadapan wartawan dalam Jumpa Pers di KMN EyeCare, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018).

Merry bercerita setelah LASIK,  tetap merasa gesit dan tidak lagi tergantung dengan lensa kontak. Saat tindakan juga saya tidak khawatir. Namun, tetap disarankan untuk santai sebelum tindakan dan terbukti lancar.

LASIK (Laser Assisted in Situ Keratomileusis) sendiri adalah tindakan yang dilakukan untuk  menghilangkan ketergantungan seseorang pada kacamata atau lensa kontak, dengan mengubah  kelengkungan kornea menggunakan laser. Proses LASIK sendiri memerlukan tiga tindakan utama Pemetaan Mata, Pembuatan Flap, dan  Personalized Vision Correction (koreksi penglihatan secara individu). Proses pertama ini dilakukan  untuk menganalisa dan menentukan karakteristik tajam penglihatan pasien.

"Tindakan ini sangat aman dan hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit. Seluruh proses dilakukan menggunakan laser dan tidak ada efek apapun  setelahnya. KMN EyeCare terus melakukan update terhadap teknologi LASIK tercanggih yang ada,”  ujar Dr. Maya E. Soewandono yang juga hadir dalam jumpa pers.

Maya E. Soewandono , Rudy C. Susilo, CEO KMN EyeCare menjelaskan KMN EyeCare telah melakukan tindakan LASIK kepada banyak selebriti dan juga tokoh-tokoh masyarakat. Dari hasil evaluasi, mereka yang menjalani tindakan LASIK tidak terganggu kegiatan  rutinnya. Mereka tetap beraktivitas seperti biasa sampai sekarang.

"Seperti kita ketahui mata tidak ubahnya sidik jari atau DNA. Kami memerlukan analisa yang sangat akurat dan detail. Pada proses ini, KMN menggunakan teknologi terbaru dan tercanggih, yang akan menghasilkan pemetaan 3 dimensi,” demikian Maya. (Ati)