Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 17 September 2018 / 14:09 WIB

Banggar DPRD Salatiga 'Drop' Proyek Kominfo Rp 12,25 Miliar


SALATIGA, KRJOGJA.com - Proyek peningkatan pelayanan komunikasi antara Pemkot Salatiga dan masyarakat yang dikemas dengan Comment Center (CC) yang bertujuan membangun komunikasi dan mewadahi masukan warga didrop atau dicoret oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Salatiga. Anggaran kurang lebih Rp 12,25 miliar yang diajukan di anggaran perubahan 2018 ini gagal disetujui.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Salatiga, Nasiruddin dihubungi membenarkan atas dicoretnya pengajuan anggaran kegiatan di Kominfo Salatiga ini.

"Semua kegiatan yang ada di Kominfo yang rencanaya mulai diadakan di perubahan anggaran 2018 ini semuanya didelete oleh Banggar DPRD Salatiga,” tandas Nasirudin kepada Krjogja.com, Senin (17/9). Ia berharap dengan pencoretan oleh DPRD ini, alokasi anggaran bisa muncul kembali pada APBD Penetapan 2019. “Semoga saja muncul di penetapan anggaran2019,” tukasnya.

Diungkapkan, alokasi anggaran yang diajukan di perubahan anggaran 2018 dan dicoret oleh DPRD Salatiga  menurut  Nasiruddin terdiri dari  program Comment Center (CC) Rp 6,2 miiar, kemudian Data Center (DC)  Rp 4,8 miliar dan Videtron Kominfo Rp 1,25 miliar.

Kabid Aplikasi dan Informatika Dinas Kominfo Salatiga, Tri Prawiati dihubungi wartawan mengatakan pencoretan tersebut tidak menjadi masalah bagi dinas kominfo. Karena, memang waktu mepet dan kurs nilai tukar dolar naik.  (Sus)