Pendidikan Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 17 September 2018 / 08:25 WIB

Alumni Program Internasional FE UII 1998 Reuni, Bahasa Inggris Menunjang Profesi

SLEMAN, KRJOGJS.com - Setelah 20 tahun berpisah, alumni Program Internasional Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Indonesia (UII) 1998 kembali bertemu, Sabtu (15/9). Tak sekadar bertemu, mereka pun anjangsana ke kampus tempat mereka dibesarkan. 

Sedikitnya 30 dari sekitar 50-60 mahasiswa Program Internasional FE UII 1998 hadir dalam acara tersebut. Mereka datang dari Jakarta, Semarang, Kudus hingga Balikpapan.  "Program Internasional saat itu bisa dibilang limited, hanya 50-60 mahasiswa saja,” ujar Rosmah Awaliyah SE, Panitia Reuni.

Menurutnya, mengunjungi kampus menjadi salah satu acara. Mereka ingin bertemu dengan dosen yang memberikan mereka bekal untuk menatap masa depan."Surprise karena dosen kita dulu, ternyata juga masih mengajar. Dan mereka masih ingat,” tambah Lia. Setelahnya, mereka gathering di Satoria Hotel. Dari reuni ini, pihaknya pun ingin memperlihatkan bahwa kemampuan berbahasa Inggris saat ini sangat penting untuk menunjang profesi. Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang bagus, akan semakin percaya diri saat bersaing dalam dunia kerja.

"Kemampuan akan berbahasa Inggris sangat menentukan, dan kami rasakan itu saat di bangku kuliah dan dunia kerja. Apalagi saat ini sudah menjadi tuntutan. Kami berbicara banyak dengan pihak kampus, kami siap untuk sharing dengan mahasiswa soal dunia kerja yang akan mereka hadapi nanti setelah lulus,” ujar Lia. (Yud)