Olahraga Agregasi    Senin, 17 September 2018 / 18:35 WIB

Guardiola Obsesi Akhiri Karier sebagai Pelatih di Barcelona

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Josep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik dan tersukses yang ada di dunia. Maklum saja, pasalnya klub-klub yang ditangani Guardiola selalu berhasil meraih gelar juara. Tak ayal, Guardiola pun menja

pelatih yang diinginkan oleh klub-klub elite dunia. Meski begitu, pelatih asal Spanyol itu nyatanya telah memiliki rencana tersendiri dalam mengakhiri kariernya.

Guardiola menyebutkan bahwa ia berencana untuk mengakhiri kariernya sebagai pelatih di tim yang pertama kali dilatihnya, yakni Barcelona B. Menurutnya, itu adalah tempat terbaik baginya menjalani karier sebelum pensiun. Guardiola menjadi Pelatih Barcelona B pada 2007 dan hanya bertahan satu tahun di sana, karena ia kemudian dipromosikan menjadi pelatih tim utama Barcelona.“Saya akan menyelesaikan karier saya di tim tempat saya memulai.

Langkah terakhir saya adalah dengan tim muda (Barcelona B); Saya berharap itu dengan Barca. Saya pikir ini adalah tempat terbaik untuk memulai," ungkap Guardiola, seperti dilansir dari Sky Sports, Jumat (14/9/2018). Guardiola selama ini dikenal sebagai pelatih yang tak pernah takut untuk menciptakan hal baru. Pada awal kariernya di tim utama Barcelona misalnya, ia tak ragu mendepak pemain kelas dunia seperti Ronaldinho dan Deco Souza lantaran Guardiola tak merasa membutuhkan mereka di dalam skuad. Guardiola menjelaskan bahwa ia akan melakukan hal-hal yang hanya diinginkannya.

“Tim saya akan bermain seperti yang saya inginkan. Itu sebabnya saya seorang pelatih, itu sebabnya saya juga pantas untuk bahagia,” ucap Guardiola. (*)