Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 10 September 2018 / 22:12 WIB

Griezmann Sindir Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018, Ini Alasannya

PARIS, KRJOGJA.com – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menyindir FIFA soal daftar nominasi pemain terbaik FIFA 2018 yang tidak ada satu pun dari skuad Tim Nasional (Timnas) Prancis. Padahal, Les Bleus –julukan Prancis– berstatus sebagai juara dunia setelah di final mengalahkan Kroasia 4-2.

Grizou –sapaan akrab Griezmann– mengaku bingung bagaimana cara FIFA menentukan nominator. Meski begitu, Griezmann mengaku tak bisa berbuat apa-apa dan mau tak mau harus menerima kenyataan gagal meraih trofi pemain terbaik FIFA 2018.

“Seperti yang sudah saya katakan di interview sebelumnya, sangat memalukan tidak ada pemain juara di daftar nominasi pemain terbaik FIFA. Saya tidak tahu bagaimana FIFA menentukan kriteria. Kami baru saja memenangi trofi terpenting, yakni Piala Dunia. Itu merupakan trofi terbaik yang bisa Anda menangi sebagai pesepakbola,” kata Griezmann mengutip dari Marca, Senin (10/9/2018).

Dalam pengumuman nominasi pemain terbaik FIFA yang dirilis pada 3 September 2018, tidak ada satu pun pemain Prancis. Tiga pemain yang masuk nominasi ialah Cristiano Ronaldo (Portugal), Luka Modric (Kroasia) dan Mohamed Salah (Mesir).

FIFA selaku penyelenggara ajang ini tidak sendirian dalam memberikan penilaian. Mereka menunjuk 13 panelis yang beranggotakan mantan pemain dan pelatih yang malang melintang di persepakbolaan internasional. Beberapa di antaranya ialah Didier Drogba, Ronaldo Luiz, Alessandro Nesta, Carlos Alberto Parreira dan Fabio Capello. (*)