Olahraga Editor : Agus Sigit Jumat, 07 September 2018 / 14:57 WIB

CEO Ducati Pantang Sesali Kepergian Lorenzo

BOLOGNA, KRjogja.com – CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengakui bahwa timnya benar-benar sangat menyayangkan kepergian Jorge Lorenzo. Meski begitu, Domenicali menegaskan bahwa timnya takkan terlarut dalam penyesalan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang sudah memastikan diri bakal bergabung dengan Tim Honda di MotoGP 2019. Hal itu terjadi sesaat setelah manajemen Tim Ducati memutuskan untuk tak menambah kontrak Lorenzo yang sejatinya bakal kadaluwarsa pada akhir musim ini.

Alasan utama Tim Ducati tidak memperpanjang durasi kontrak Lorenzo lantaran sang pembalap gagal memenuhi ekspektasi manajemen. Namun setelah hangkang dari Tim Ducati, Lorenzo justru mampu tampil luar biasa dan berpeluang menutup MotoGP 2018 sebagai juara dunia.

Situasi tersebutlah yang nampaknya membuat Domenicali menyesali keputusan tidak menambah kontrak anyar kepada Lorenzo. Walaupun, Domenicali menegaskan bahwa Tim Ducati sudah siap untuk menyambut petualangan baru tanpa Lorenzo sebagai pembalap mereka di MotoGP 2019.

“Segalanya pasti membutuhkan waktu untuk bisa berjalan sempurna. Saya rasa kami tak melakukan kesalahan apa pun. Kami semua punya segala informasi, baik kami maupun Jorge,” jelas Domenicali, seperti dirangkum dari GPOne, Jumat (7/9/2018).

“Setiap orang pasti mempunyai keputusan sendiri. Dari sudut pandang olahraga, tentu perpisahan ini sangat disayangkan, karena kami ingin ia berada di sini untuk waktu yang lebih lama. Akan tetapi kami tetap bahagia menyambut masa depan,” tuntas pria berpaspor Italia tersebut. (*)