Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 05 September 2018 / 17:44 WIB

Tak Butuh Uang Tunai Masuk ke Candi Prambanan

KLATEN, KRJOGJA.com - Bank Mandiri, PT Digital Artha Media (PT. DAM) dan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) meluncurkan aplikasi digital TWC Mobile, Rabu (5/9).

Area Head Bank Mandiri Yogyakarta Linda Permatasari mengemukakan, dengan implementasi sistem transaksi non tunai (cashless) tersebut bisa memberikan kemudahan pembayaran secara cashless bagi pengunjung di Candi Borobudur, Candi Prambanan maupun di Candi Ratu Boko.

Pujo Suwarno, Senior Manajer Infrastruktur PT TWC mengemukakan, pelayanan cashless sebagai upaya memberikan kemudahan bagi wisatawan. Candi Prambanan sebagai salah satu pilot project, yang difokuskan pada pintu masuk pengunjung terlebih dahulu. Selanjutnya juga akan dikembangkan sistem cashless, pada unit kerja di Candi Borobudur dan Ratu Boko, serta pada sendratari ramayana.

Kendati sudah menggunakan system cashless, PT TWC masih tetap memberikan layanan secara manual.

“Manual tetap kita layani, karena segmen wisawatan masih ada yang senang membayar dengan uang tunai. Sebenarnya dengan cashless akan lebih cepat, pengunjung tidak usah memikir uang kembalian dan lain-lain, PT TWC juga tidak perlu lagi menghitung berapa uang masuk, jadi sama-sama enak,” kata Pujo Suwarno. (Sit)