Olahraga Editor : Agus Sigit Selasa, 04 September 2018 / 08:36 WIB

Rebut Juara, Marquez Siap Bersaing dengan Ducati

AALST, KRjogja.com – Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo dipastikan akan menjadi pesaing terberat Marc Marquez untuk meraih gelar juara di akhir musim MotoGP 2018. Dovi dan Lorenzo yang mengalami kesulitan di awal musim dinilai mulai mengancam Marquez dalam perebutan gelar juara musim ini.

Duo Ducati Corse memang tampil cukup apik sejak jeda paruh pertama musim ini. Terbukti, dari dua balapan yang di gelar setelah jeda pertama musim, mereka selalu bisa mengungguli Marquez untuk meraih podium juara.

Seperti diketahui, pada balapan seri ke-10 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Dovi keluar sebagai yang tercepat disusuk Jorge Lorenzo di tempat kedua. Prestasi Ducati di Brno cukup sempurna, pasalnya sehari sebelumnya Dovi juga berhasil meraih pole position saat sesi kualifikasi.

Setelahnya, Lorenzo giliran menjadi yang tercepat kala tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Pembalap berjuluk X-Fuera itu berhasil keluar sebagai juara usai bersaing ketat dengan Marquez hingga akhir balapan.

Marquez pun menyadari jika persaingannya dengan dua pembalap Ducati jelang akhir musim ini akan berlangsung sengit. Meski begitu, The Baby Alien –julukan Marquez– mengaku akan berusaha keras untuk kembali menutup musim ini dengan raihan gelar juara.

“Ducati telah meningkat. Perkembangan mesin telah berkembang dengan kami, tetapi kami harus terus bekerja untuk membuat kemajuan lebih lanjut. Seperti yang anda lihat Andrea (Dovizioso) dan Jorge (Lorenzo) lebih cepat tahun ini. Saya yakin pertarungan melawan pembalap Ducati akan sulit hingga akhir musim. Mereka sangat kuat dalam pengereman dan akselerasi, tapi saya akan berusaha,” ujar Marquez seperti dilansir dari GPone, Sabtu (01/9/2018). (*)