Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 02 September 2018 / 15:42 WIB

Polres Karanganyar Mutasi Perwira

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Sejumlah perwira di jajaran Polres Karanganyar dimutasi dari posisinya ke satuan tugas lain. Pengisian pejabat baru dan pelepasannya digelar melalui upacara serah terima di Mapolres Karanganyar, Sabtu (1/9). 

"Sertijab adalah hal normal dan biasa di organisasi. Di Polri, tak lain untuk pembinaan personel. Silakan berprestasi setinggi-tingginya. Dinamikanya terlihat saat mutasi," kata Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto kepada peserta upacara sertijab. 

Sesuai surat keputusan, Kapolsek Gondangrejo, AKP Sugeng Dwiyanto, mutasi ke Polres Tegal sebagai Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda). Selain Sugeng, Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Ahdi Rizaliansyah, mutasi ke Polres Kebumen pada jabatan yang sama.

Posisi kosong yang ditinggalkan dua pejabat itu diisi oleh perwira lain. Posisi Sugeng di Polsek Gondangrejo diisi Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto. Jabatan yang ditinggalkan Riyanto diisi Wakapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugiyanto. Statusnya sebagai Pemangku Sementara Kapolsek Tawangmangu. Jabatan Kasat Lantas Polres Karanganyar ditempati AKP Faris Budiman.

Selain sejumlah pejabat di atas, Kapolsek Tasikmadu, AKP Sodikun, menjadi Perwira Menengah (Pamen) Polres Karanganyar karena persiapan pensiun. Jabatan yang ditinggalkan Sodikun diisi Kapolsek Jatiyoso, AKP Murtiyoko. Selanjutnya Murtiyoko digantikan Wakapolsek Jatiyoso, Iptu Subarkah. Subarkah menjadi Pemangku Sementara Kapolsek Jatiyoso.

"Pergeseran ke lingkungan kerja baru, diharapkan menambah pengalaman dan wawasan luas dalam penegakan hukum serta tidak mengesampingkan pelayanan," lanjut Kapolres. (Lim)