Wisata Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 29 Agustus 2018 / 12:22 WIB

RM Ayam KQ-5 Menggoda Selera Warga Solo

WISATA kuliner di kota Solo bertambah lengkap dengan dibukanya rumah makan atau restoran  Ayam KQ - 5 (dibaca kaki lima.Red) terletak di Jalan Dr Wahidin nomor 53 Penumping , Solo.  RM  KQ-5  berupaya memanjakan selera makan para pengunjungnya dengan sajian menu unggulan seperti Lele Kriuk, Ayam Bakar, Ayam Penyet, Nasi Uduk, Lele Penyet serta Nila Penyet.

Ayam KQ -5 juga dikenal sebagai resto ayam yang menawarkan produk yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Karena itu, tersedia menu paket yang pas untuk anak muda, seperti paket meriah yang dibandrol Rp 20 ribu, yaitu paket ayam penyet/ ayam bakar, nasi, serta es teh manis.

Pemilik Wong Solo Group, Puspo Wardoyo didampingi karyawan Uwik dan Sri Rachmadani kepada KRJOGJA.com, Rabu (29/08/2018) mengatakan resto KQ-5 yang kini dikelola generasi kedua manajemen Wong Solo Group, Shafiyyatul Ghina, putri Puspo Wardoyo terus  melakukan ekspansi dan inovasi. "Kami berupaya menyajikan kuliner berkualitas, cita rasa lezat, namun harga terjangkau. Selain melayani makan di tempat,  Ayam KQ-5 membuka layanan delivery order," ujarnya.

Berbagai menu rasa 'mak nyus' disajikan kepada para pengunjung. Misal menu ayam geprek atau ayam penyet  di RM KQ-5 memiliki keistimewaan tersendiri. Daging ayam dipilih dari ayam segar. Bumbu rempah-rempah disatukan dengan   dagingnya yang empuk, bumbunya mrasuk, sambalnya khas. "Penyajian ayam geprek khas KQ-5 satu porsi ayam geprek terdiri  daging ayam bertekstur lembut , sambal rasa pedas, perkedel tahu, oseng tempe dan lalapan timun,"paparnya. 

Menu unggulan lainnya di KQ-5 adalah Lele Kriuk. Ikan lele masih segar, digoreng dengan campuran  tepung hingga kering dengan  rasa crispi, rasa renyah. Goreng Kremes Lele Kriuk ditambah Sambal dan Lalapan. Menu andalan lain adalah ayam bakar yang sudah terkenal kelezatannya. (Hwa)