Wisata Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 29 Agustus 2018 / 12:07 WIB

Indonesia Weekend Kembali Digelar di Jantung Kota London

JAKARTA.KRJOGJA.com - Event pariwisata Indonesia Weekend kembali akan digelar di London, Inggris. Promosi terpadu Indonesia terbesar di Inggris ini akan berlangsung pada tanggal 8 - 9 September 2018 di Potters Fields Park, taman dengan latar belakang ikonik Tower Bridge.

Indonesia Weekend mengangkat kebanggaan Indonesia melalui penampilan penari, kostum karnaval, pesilat dan para musisi untuk acara di pinggir Sungai Thames. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan Kemendikbud, Kedubes RI di London dan Pemprov Jawa Barat.

"Indonesia Weekend tahun ini akan mengangkat pantai Bali yang memberikan suasana kehangatan untuk lebih mempromosikan konten natural, cultural dan sensory wonders Indonesia," jelas Deputi Pemasaran II Kemenpar, Nia Niscaya, di Jakarta, Rabu (29/08/2018).

Nia mengemukakan, tahun ini Indonesia Weekend akan membentuk Pantai Bali dengan 50 ton pasir putih lengkap dengan bar, berikut tawaran campuran minuman tropis dan eksotis. Kemudian, panggung dengan efek bamboo akan menampilkan penari, pesilat ternasuk Panglipur dari Garut dan Tapak Suci, serta para musisi yang mengangkat alat musik tradisional rebab, saluang dan banji.

Selain itu, dalam Weekend Indonesia tahun ini Kemenpar juga akan mengangkat lima menu kuliner ikon Indonesia, seperti rendang, nasi goreng, sate ayam, soto ayam dan gado-gado. "Para pengunjung dapat merasakan menu-menu istimewa Indonesia ini disamping warung-warung makanan Indonesia lain yang juga menjajakan makanan khas nusantara," jelas Nia.

Selama event Weekend Indonesia, agen-agen di London akan menawarkan paket khusus wisata ke Wonderful Indonesia. Maskapai penerbangan Philippines Airlines akan menawarkan tiket gratis ke Bali sebagai bagian dari kompetisi foto melalui sosial media. 

Hotel-hotel di Bali juga menawarkan pengunjung untuk menginap dan menikmati keindahan dan kehangatan pantai-pantai di Pulau Dewata itu. Diharapkan pada gelaran festival budaya Indonesia yang ketiga kalinya ini, jumlah pengunjung akan meningkat 30% dari tahun lalu yang mencapai 35 ribu pengunjung. (Imd)