DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 28 Agustus 2018 / 21:46 WIB

Jalasenastri Lanal Yogyakarta Ziarah di TMP Kusumanegara

YOGYA, KRJOGJA.com - Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun Jalasenastri Ke-72, Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II Lanal Yogyakarta melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Yogyakarta, Senin (27/08/2018), Kegiatan yang diikuti sekitar 45 anggota ini dipimpin langsung Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II Lanal Yogyakarta, Ny Febri Arya Delano.

Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II menyampaikan, makna dan hikmah kegiatan ziarah dilaksanakan agar dapat selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan. Dengan itu diharapkan para anggota Jalasenastri sebagai generasi penerus bangsa selalu dapat menghargai perjuangan para pahlawan serta mengisi kemerdekaan dengan pengabdian terbaik.

“Sebagai istri-istri prajurit TNI Angkatan Laut, anggota Jalasenastri harus mampu menjadi pendamping terbaik bagi suami dalam melaksanakan dinas prajurit. Tak ketinggalan sebagai ibu dalam keluarga harus membimbing putra putri menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki semangat dan jiwa nasionalis dan patriotis Indonesia,” ujarnya.

Dalam ziarah tersebut para anggota Jalasenastri meletakan karangan bunga serta memanjatkan doa dan penaburan bunga di makam Panglima Besar Jenderal Soedirman beserta Ibu Sudirman. Selanjutnya seluruh Ibu Jalasenastri mengunjungi dan melaksanakan penaburan bunga di makam para pahlawan.

Adapun upacara HUT Jalasenastri ke-72 Lanal Yogyakarta akan digelar di Aula Mako Lanal Yogyakarta, Jalan Melati Wetan no 62 Baciro pada hari Rabu (29/08/2018) besok yang akan dihadiri Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano beserta perwira staf dan Pengurus serta anggota Jalasenatri Cabang 8 Korcab V DJA II Lanal Yogyakarta. (*)