Pendidikan Editor : Danar Widiyanto Selasa, 28 Agustus 2018 / 04:10 WIB

BOYONG TROFI BERGILIR GUBERNUR DIY

MTsN 5 Bantul Sabet Juara Umum Drumband

BANTUL, KRJOGJA.com - Tim Drumband 'Bahana Matsamaba' MTs Negeri 5 Bantul menorehkan prestasi yang membanggakan, tampil sebagai Juara Umum Parade Drumband tingkat SMP/MTs/Sederajat se Kabupaten Bantul, Sabtu (25/8/2018) di Kompleks Belik Tirto Kamulyan Sabdodadi Bantul,  sekaligus berhak memboyong Trofi Bergilir Gubernur DIY. 

Wakamad Urusan kesiswaan MTsN Bantul Joko Purwanto SPd menjelaskan, bahwa lomba digelar dalam rangka Gelar Wisata Budaya Nusantara Sabdodadi Bantul. Sedangkan pengibasan bendera start dilakukan Bupati Bantul Drs H Suharsono. 

Sementara itu, tim juri yang terdiri Agung Parmusi, Rudwan H Efendi, Ipung Purnomo, dan Novi Setiawan dengan jeli menilai empat unsur  yaitu  Marching Performance, Music Analisis,  Showmanship dan Color Guard. Dengan meraih nilai 731,5 maka MTsN 5 Bantul tampil sebagai juara kategori SMP/MTs sekaligus sebagai juara umum, diikuti MTsN 4 Bantul dengan nilai 718 dan MTsN 2 Bantul dengan nilai 695. 

Kepala Matsamaba Siti Solichah S Pd merasa bangga atas kerja keras tim yang terdiri unsur siswa dan guru pendamping,  di bawah asuhan pelatih Bambang Krisbiyanto BcMusEd, mampu membuktikan  menjadi yang terbaik di Kabupaten Bantul.

Joko Purwanto menambahkan, prestasi ini melengkapi prestasi sebelumnya yakni tampil sebagai runer up Lomba drumband tingkat SD/MI/sederajat dan SMP/MTs/sederajat se Kabupaten Bantul dalam rangka memperingati HUT RI ke – 73 Sabtu (18/8/2018) dengan 24 group drumband SD/MI/sederajat dan 5 SMP/MTs/sederajat  memperebutkan Piala Bupati Bantul. 

"Tentunya prestasi ini menjadi kado istimewa di awal Tahun Pelajaran 2018/2019," imbuh Siti Solichah.(Rar)