DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 27 Agustus 2018 / 15:32 WIB

Lanal Yogyakarta Siap Pecahkan Rekor Muri

YOGYA, KRJOGJA.com - Sekitar 500 prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta akan turut menyukseskan pemecahan rekor MURI senam Gemu Famire yang bakal dilaksanakan di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adisucipto Yogyakarta, Selasa (04/08/2018) mendatang. Pemecahan rekor ini dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-73.

Rencananya Lanal Yogyakarta akan senam Gemu Famire bersama unsur satuan TNI se Jawa Tengah dan DIY. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

"Untuk sukseskan pemecahan rekor MURI, agar seluruh personel Lanal Yogyakarta yang terlibat setelah berlatih dan mampu menguasai gerakan senam Gemu Famire dengan baik. Saat tampil nantinya penuh kekompakan serta semangat untuk mengangkat citra dan nama baik TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Yogyakarta,” tegas Danlanal di makolanal setempat.

Selain para prajurit, Lanal Yogyakarta juga akan mengirimkan para anggota Jalasenastri, siswa-siswi binaan Lanal Yogyakarta dari Akademi Maritim Yogyakarta (AMY), Akademi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (AKPN) Yogyakarta dan puluhan pelajar tingkat menengah. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut selama tiga pekan terahkir para prajurit giat melaksanakan serangkaian latihan gerakan senam Gemu Famire. (*)