Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 29 Agustus 2016 / 14:07 WIB

Supeltas Dukung Tertib Lalulintas

SOLO (KRjogja.com) - Sebanyak 50  Sukarelawan Pengatur Lalu lintas (Supeltas) ikut aktif mesosialisasikan gerakan tertib lalu lintas di Kota Solo. Terkait dengan digelarnya Lomba Tirtib Lalu Lintas 2016, mereka bertugas menyampaikan pesan kepada pemakai jalan untuk patuh dan tertib terhadap peraturan lalu lintas.

Berbagai pesan ditulis di lembar MMT dan dikenakan seperti lazimnya rompi oleh Supeltas. Jadi ketika mereka bertugas mrngatur lalu lintas, para pemakai jalan bisa membaca. Ada yang bertuliskan 'Hati-hati, Hindari Kecelakaan Lalu Lintas', 'STOP Pelanggaran, Tertib Itu Indah', 'Kami Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.'

"Kalau kami memasang di baliho mungkin tidak dibaca. Tapi kalau dibawa rekan-rekan Supeltas akan diperhatikan dan dibaca masyarakat," jelas AKP Nur Efendi, Kanit Pendidikan dan Rekayasa Satlantas Polres Solo, Senin (29/08/2016).

Para Supeltas dengan semangat siap ikut mensosialisasikan tertib lalu lintas sekaligus mensukseskan ketertiban lalu lintas di kota Solo. Hal ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. (Qom)