Jateng Editor : Ivan Aditya Jumat, 24 Agustus 2018 / 12:35 WIB

Pelajar Bolos Terjaring Satpol PP

SALATIGA, KRJOGJA.com - Sebanyak 5 pelajar dari beberapa sekolah SMK dan SMA di Kota Salatiga terjaring razia yang digelar tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Pendidikan dan Polres Salatiga, Jumat (24/08/2018). Mereka kepergok bolos sekolah dan kluyuran di jalan.

Para pelajar yang terjaring ini, dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dibina dan mereka membuat surat pernyataan yang harus ditandatangani oleh orangtua dan kepala sekolah. Kepala Dinas Satpol PP Kota Salatiga, Yayat Nurhayat mengatakan, operasi pelajar ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Salatiga, tentang peningkatan disiplin bagi pelajar dan memberikan pengetahuan terkait jati diri yang baik sebagai generasi penerus bangsa.

Baca juga :

Polisi Ciduk Pelajar Bolos Sekolah

Pelajar Bolos Terjaring Razia

“Operasi sudah digelar sejak Kamis (23/08/2018) dan Jumat (24/08/2018). Belasan pelajar terjaring operasi. Tidak kurang 11 pelajar diamankan,” kata Yayat Nurhayat, Jumat (24/08/2018).

Dijelaskan, operasi pelajar ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk mengantisipasi kriminalitas, gangguan keamanan dan ketertiban umum yang kemungkinan melibatkan pelajar. “Satpol PP bekerja sama dengan sekolah untuk mencegah kenakalan pelajar,” tukas Yayat. (Sus)