DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 20 Agustus 2018 / 11:35 WIB

Kereta Gantung Bakal Dibangun di Atas Goa Ngeleng

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Investor mulai melirik Goa Ngeleng yang berada di Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan Kabupaten Gunungkidul untuk dijadikan sebagai objek wisata alam representatif. Bahkan salah satu investor telah menyiapkan dana ratusan miliar dan kini sudah dalam tahap orientasi dan tindak lanjut hasil kajian.

”Pembangunan peningkatan lokasi wisata alam ini tengah dicari formulasinya dan bentuk kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul,” kata Kepala Desa Mulusan Paliyan Gunungkidul, Supodo.

Baca juga :

Penataan Pantai Selatan Gunungkidul Dimulai dari Baron

Gunungkidul Kembangkan Rumput Odot

Tahapan demi tahapan yang terkait dengan perencanaan sudah dilakukan dan rencananya proses pembangunan itu akan dilakukan mulai tahun 2019. Hal tersebut dilakukan lantaran masih ada beberapa hal yang masih perlu dilakukan pembahasan.

Rencananya di lokasi tersebut akan dibangun kolam renang berukuran besar dan akan berada di sekitar pintu masuk Goa Ngeleng. Sementara untuk kereta gantung nantinya akan dibangun di atas Goa Ngeleng.

Khusus untuk pembangunan kereta gantung ini telah dilakukan kajian-kajian dengan pihak terkait dengan mempertimbangkan dari sisi keamanan wisatawan. ”Intinya kita hanya tinggal mencari bentuk dan formulasi kerja sama antara investor dan pemerintah kabupaten,” imbuhnya. (Bmp)