Jateng Editor : Danar Widiyanto Jumat, 17 Agustus 2018 / 16:10 WIB

DIWARNAI ATRAKSI ATLET PARALAYANG

Tujuhbelasan di Puncak Joglo Ternyata Keren..

WONOGIRI, KRJOGJA.com - Dengan berjalan kaki puluhan anak SD mendaki puncak Bukit Joglo Pegunungan Gajahmungkur Wonogiri, Jumat (17/8/2018). Mereka bersemangat untuk bergabung dengan ratusan warga Desa Sendang menggelar upacara bendera Kemerdekaan RI di landasan ganthole Bukit Joglo. Usai upacara, tiga atlet paralayang melakukan atraksi menarik mengibarkan sang merah putih di udara yang cerah.

Ucapara HUT Ke 73 RI diprakarsai karang taruna desa dan Direktur BUMDes Sendang Pinilih Desa Sendang Kecamatan Wonogiri. "Ini baru pertama kalinya (diadakan) tujuh belasan ternyata antusias warga sangat tinggi," ungkap Direktur BUMDes Sendang Pinilih, Sukamto, kepada KR di sela-sela acara.

Bahkan, meski warga setempat namun banyak yang mengaku baru pertama ini melihat keindahan Waduk Gajahmungkur dari puncak gunung setinggi hampir 500 meter DPL itu. Menurut Sukamto, tiga destinasi wisata yaitu Puncak Joglo, Watu Cenik serta Soko Gunung di desa itu memang dikelola BUMDes Sendang Pinilih.

"Puncak Joglo yang memiliki unggulan landasan ganthole sudah beberapa kali dijadikan ajang lomba paralayang maupun ganthole tingkat nasional bahkan internasional," papar dia.

Selain unik menyusul atraksi atlet-atlet paralayang yang membawa bendera merah putih di udara yang dimotori atlet Setyawan, upacara bendera dengan Irup Plt Kades Sendang Drs Suparno (Sekcam Wonogiri Kota) dimeriahkan dengan bunyi kentongan menandai detik-detik proklamasi. Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam amanat tertulis yang dibacakan Irup mengajak momentum HUT Kemerdekaan tahun ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam program 'Sesarengan Mbangun Wonogiri'. (Dsh)