Olahraga Agregasi    Rabu, 15 Agustus 2018 / 14:53 WIB

Pembalap Ducati Diragukan Raih Gelar Juara MotoGP 2018

SPEILBERG, KRjogja.com – Penampilan apik dapat disuguhkan para pembalap Ducati di sepanjang perhelatan MotoGP 2018. Meski begitu, Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, mengaku pesimis para pembalapnya bisa meraih gelar juara pada musim ini.

Hal ini dirasakan Dall’Igna lantaran jarak poin yang cukup jauh masih dialami para pembalapnya dengan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang kini tengah kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Dengan kondisi ini, Dall’Igna mengaku tak mau berekspektasi terlalu tinggi. Apalagi, Marquez sendiri masih menunjukkan penampilan gemilang sejauh ini.

Karena itu, Dall’Igna berusaha untuk realistis sehingga tidak terlalu mengharapkan gelar juara untuk Ducati pada musim ini. Saat ini, jarak poin dua pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, memang masih terpaut cukup jauh dengan Marquez

Poin Lorenzo yang kini bertengger di tempat ketiga masih terpaut 71 poin dari The Baby Alien –julukan Marquez. Sementara itu, torehan Dovizioso yang berada tepat di bawah Lorenzo kini berjarak 72 poin dengan Marquez. Menurut Dall’Igna, kondisi ini menunjukkan bahwa peluang Ducati untuk meraih gelar juara tak terbuka cukup besar.

“Saya tidak berpikir kami memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara. Kami harus mencoba memenangkan sebanyak mungkin balapan, baru kemudian melihat di mana kami akan berakhir pada musim ini,” ujar Dall’Igna, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (14/8/2018). (*)