Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 15 Agustus 2018 / 11:08 WIB

Bank Permata Rampungkan Program PermataYouthPreneur 2018

JAKARTA, KRJOGJA.com - Sebanyak 30 siswa terpilih yang telah mengikuti proses seleksi dari lima SMK di wilayah Depok yaitu SMKN 1 Depok, SMK As Syifa, SMK Citra Negara, SMK Taruna Bakti dan SMK TI Dwiguna akhirnya diwisuda pada hari ini, Selasa 14 Agustus 2018.

Mereka terpilih setelah  mengikuti PermataYouthPreneur (PYP) yaitu program inovatif pelatihan kewirausahaan generasi 'Jaman Now' bagi siswa/i SMK jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) selama tiga bulan sejak bulan Mei hingga Juli 2018.  Program pendidikan yang diinisiasi oleh PermataBank ini merupakan hasil sinergi dengan Keboen Coding, Hira Academy, pihak Sekolah dengan dukungan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menegah - Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) – Kemendikbud dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam bentuk simulasi, workshop, diskusi interaktif, pelatihan online dan offline serta pengembangan produk Financial Technology (FinTech), hingga graduation. Para peserta telah mendapatkan pengetahuan tentang literasi keuangan, bisnis model, teknologi digital & inspirasi startup dengan didampingi para fasilitator dan mentor handal yang membagi ilmu dan pengalamannya #DenganHati. 

Selain itu, seluruh peserta juga mendapatkan sesi presentation skill dan kesempatan berkunjung ke perusahaan (company visit) para mitra PermataYouthPreneur seperti Telkom Indonesia Digital Valley, Ditjen PSMK Kemendikbud, OJK dan TCASH untuk menambah wawasan dunia kerja di startup digital.

"Kami sangat senang dapat menginisiasi program pelatihan bagi anak muda melalui PermataYouthPreneur (PYP). Di era digital seperti saat ini, usaha-usaha berbasis Financial Technology (FinTech) menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak generasi millennial, kata Direktur Utama Bank Permata Ridha W Wirahadikusumah.

Karena itu, kata Ridha kehadiran program ini menjadi tepat konteks dan kami harapkan dapat meningkatkan pengetahuan & keterampilan di bidang literasi keuangan, bisnis model, teknologi digital & inspirasi startup bagi para siswa/i SMK sejak dini. (*)